Flickr

About

Senin, 09 Maret 2015

Jemaat Rehobot Tipakotu

KOMITMEN ,OPTIMIS DALAM KEHIDUPAN

YAKOBUS 4:1-10 “HAWA NAFSU”


YAKOBUS 4:1-10.
Firman Tuhan ini berbicara tentang hawa nafsu,dimana hawa nafsu itu  mempunyai arti:desakan atau dorongan yang kuat dari hati..tetapi untuk hawa nafsu cenderung hal-hal yang tidak baik,seperti:marah,hasrat melakukan yang tidak baik,
Jika kita tidak bisa meredam hawa nafsu,maka akan timbul keinginan yang salah dari sikap kita,dan inilah awal mulanya adanya pelanggaran Firman Tuhan atau yang kita sebut dosa,sehingga berakibat doa-doa kita terhalang,karena tidak berkenan kepada Tuhan,oleh sebab itu marilah kita belajar untuk meredam dan mengalahkan hawa nafsu,atu oleh Galatia disebut perbuatan dari daging(buah kedagingan),hal ini hanya bisa diredam oleh korban Kristus,yang bekerja dengan kuat didalam hidup kita,karena kehidupan yang sudah menerima Kristus,berarti menjadi milk Kristusmdan“Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.”(Galatia 5:24).
1 Timotius 2:8-15…DOA YANG BERHASIL
  1.     Sebagai laki-laki terlebih seorang suami,Firman Tuhan mengajarkan untuk laki-laki mempunyai sikap yang benar ketika berdoa,yakni jangan MARAH,ini berarti hati dan perbuatan kita harus disucikan.
  2. Sebagai perempuan,atau istri,supaya doanya berhasil,maka biarlah berdandan yang rohani,bahkan dikatakan oleh (1 Petrus 3:5-7)kelemah lembutan,bukan dengan kesombongannya,karena berdandan yang jasmani seringkali hanya menunjuk kepada pamer,yang menjurus kepada kesombongan.
Lukas 22:39-44.
Tuhan Yesus memberikan teladan,bagaimana Yeus berdoa dengan menekan hawa nafsu,keinginan sendiri,dan bersedia meminum cawan murka Allah,dan doa yang demikian inilah yang berhasil,walau harus berpeluh sampai mengeluarkan keringat darah,setelah itu malaikat memberikan kekuatan kepada Yesus jika doa itu bisa dilakuakn dengan menekan hawa nafsu,maka kita pasti tidak mudah jatuh dalam pencobaan(Yakobus 1:14-15).
Doa yang berhasil,artinya doa yang tidak dikuasai oleh hawa nafsu,terlebih tepat,doa yang hanya untuk memuaskan hawa nafsu kita,maka doa itu tidak akan berhasil,dan sikap yang demikian adalah sikap yang tidak setia kepada Allah yang telah menebus dan memiliki hidup kita,jika kita hanya dikuasai oleh hawa nafsu,itu berarti kita bersahabat dengan dunia,dan digolongkan menjadi orang yang bermusuhan dengan Allah.
Bersahabat dengan dunia,dimana dunia dikuasai oleh sijahat,dan hawanafsu salah satu penghuni dunia ini,(1 Yohanes 2:15-17),jika kita bersahabat dengan dunia,maka Roh yang didalam kita,Roh Allah akan CEMBURU,(Yakobus 4:5),kata cemburu ini juga disebut dalam 2 Korintus 11:1-4, Tuhan cemburu karena ketidak setiaan sidang Korintus yang berpaling,menerima Injil dan roh yang lain.
Dalam hal ini berati Tuhan inginkan kesetiaan harus ada di dalam setiap anak Tuhan,jangan ada kerenggangan antara kita dengan Tuhan,sehingga dimanfaatkan oleh iblis,karena iblis selalu mencari cara untuk memisahkan kita dengan Tuhan.
2 Raja-raja 20:11. DOA Hizkia (Memberi SEJUTA mendapat 5 M) luar biasa..
Diceritakan bagaimana Hizkia yang telah di fonis mati oleh Tuhan,tetapi berkat doa(Ay.2) dan sikap Hizkia doanya di kabulkan Tuhan.
Ay.3–>Sikap Hizkia: SEtia,JUjur(tulus hati)TAat(melakukan apa yang baik di mataMU)
Hasilnya:
  1. Ay.5.Menyembuhkan.
  2. Ay.6.Memperpanjang umur.
  3. Ay.6.Melepaskan dari musuh.
  4. Ay.6.Memagari kota.
  5. Ay.8-11.Memberikan tanda.
dari kehidupan yang berkenan,maka doanya menjadi kenyataan yang luar biasa.Tetap semangat(AS).
Oleh : EV. NATANIEL UTI,S.Th,S.Pd ..
sumber 
https://anangsugeng.wordpress.com/2012/12/06/yakobus-41-10-hawa-nafsu/ 

Jemaat Rehobot Tipakotu

About Jemaat Rehobot Tipakotu -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :